Program Educational Objectives (PEO) |
Aspek |
Program Learning Outcomes/CPL |
PEO 1 |
Menghasilkan guru sejarah yang berintegritas, bertanggung jawab dan
mandiri mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi pembelajaran Sejarah
yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan
teknologi |
Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan, dan budaya nasional,
serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya. (PLO 1) Merancang, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran sejarah
yang inovatif, adaptif berbasis teknologi. (PLO 5) |
PEO 2 |
Menghasilkan peneliti sejarah yang berintegritas, bertanggung jawab
dan mandiri mampu menerapkan metode penelitian sejarah yang inovatif dan
adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
|
Mengambangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam
melakukan pekerjaan yang spesifik di bidanh keahliannya serta sesuai dengan
standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan (PLO 3) Menerapkan teori dan metodologi sejarah dalam analisis peristiwa
Sejarah. (PLO 7)
|
PEO 3 |
Menghasilkan lulusan yang menguasai
ilmu sejarah, peristiwa sejarah/kesejarahan, ilmu pendidikan dan pembelajaran
yang adaptif, berperspektif global serta pembelajar sepanjang hayat
|
Mengembangkan diri secara berkelanjutan, dan berkolaborasi. (PLO 4) Menguasai materi sejarah aspek temporal, spasial, dan tematik sebagai dasar
pengembangan kompetensi pengetahuan. (PLO 6)
|
PEO 4 |
Menghasilkan lulusan berintegritas dan
menjunjung tinggi etika akademik dan profesi dalam bidang pendidikan dan
keilmuan sejarah |
Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif,
inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan. (PLO 2) Mengembangkan diri secara berkelanjutan, dan berkolaborasi. (PLO 4) |
PEO |
PLO |
|||||||
PLO 1 |
PLO 2 |
PLO 3 |
PLO 4 |
PLO 5 |
PLO 6 |
PLO 7 |
PLO 8 |
|
PEO 1 |
V |
|
|
|
V |
|
|
|
PEO 2 |
|
|
V |
|
|
|
V |
V |
PEO 3 |
|
|
|
V |
|
V |
|
|
PEO 4 |
|
V |
|
V |
|
|
|
|